Rabu, 18 April 2012

Fenomena Tomcat

Tomcat
Tomcat hm...mungkin bagi semua orang terutama di surabaya terasa familiar dengan nama ini Tomcat atau "Paederus riparius" merupakan serangga yang sekilas tidak berbahaya serangga kecil yang berwarna merah hitam memiliki habitat di sekitar persawahan,perkebunan dan taman kota ini, menggemparkan warga Surabaya ya, memang kita telah mendengar berita tersebut di berbagai Channel Televisi tapi ini bukan yang akan saya bahas.

Ok memang ada benarnya jika racun tomcat ini lebih berbahaya 12 Kali lipat dari racun Cobra tapi menurut Pakar serangga dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Hari Sutrisno mengatakan bahwa Racun Tomcat tersebut memiliki terget yang berbeda dengan racun Cobra jika racun Cobra akan menyerang Jaringan Saraf tetapi racun Tomcat akan menyerang Kulit nah efek dari terkena racun Tomcat ini  adalah: mengakibatkan kulit gatal, melepuh seperti terkena luka bakar dan mengeluarkan cairan perlu di garis bawahi bahwa racun Tomcat TIDAK akan menyebabkan kematian .

Efek Dari Tomcat
Menurut Hari ada beberapa cara untuk menetralisir racun Tomcat adalah cuci dengan air sabun agar sedikit menetralisir racun, Pengobatan tambahan juga bisa dilakukan. Pilihannya adalah dengan memakai salep Hydrocortisone 1 persen, salep Betametasone dan antibiotik Neomycin Sulfat 3 kali sehari, atau dengan salep Acyclovir 5 persen , dan untuk cara alternatif obat penawar racun tomcat adalah minyak goreng yang diaduk merata dengan garam dapur. Penawar racun serangga tomcat dari minyak goreng dan garam ini setelah diaduk merata langsung dioleskan pada kulit yang terkena racun tomcat. Selain itu obat penawar racun ini juga bisa digunakan sebagai pertolongan pertama terhadap serangan semua jenis serangga.ok itu cara bagaimana untuk menetralisir racun Tomcat nah kalo ini untuk mencegah Tomcat menyerang anda maka kita harus: Menutup jendela saat gelap sebelum menyalakan lampu. Pestisida alami berbahan laos bisa dimanfaatkan jika sudah mendesak.Ok sedikit Informasi Tomcat ini merupakan serangga yang menguntungkan bagi pertanian loh yaitu menjadi predator alami Hama wereng!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar